Ranking

Sabtu, 19 Mei 2012

AT THA’AH ( MENTAATI)


AT  THA’AH ( MENTAATI)

Ciri yang terakhir dari cinta adalah ketaatan, yang merupakan puncak dari pada wujud cinta. Orang yang cinta mati biasanya akan sangat taat dan tunduk kepada yang dicintainya. Apapun y ang diperintahkan oleh yang dicintainya mereka akan melakukan, dalam keadaan suka maupun terpaksa, berat maupun ringan.

Sampai segitunya ? ya, kalau gak percaya bisa tanya pada temen kamu yang lagi jatuh cinta, mereka akan bilang seperti ini :

“Kayaknya aku gak bakalan  bisa hidup tanpa dia deh, aku cinta banget sama dia”

“Dia tuh keren banget, jadi apapun yang dia bilang kayaknya aku oke aja dech.”

“Mana ada orang yang lebih keren dari cowokku. Pokoknya aku cinta setengah mati. Aku akan lakukan apa saja supaya dia tetep setia sama aku. Kalau dia kabur dari aku, lebih baik aku mati aja...gantung diri!”

Kenapa ya cinta bisa bikin seseorang jadi seperti itu ?

Begini jawabannya. Usia-usia remaja adalah iusia mencari identitas diri, nah ketika kamu ketemu sama seseorang yang kelihatannya care banget sama kamu, lalu kamu menganggap bahwa dia akan seperti itu selamanya, padahal tidak, so! Tidak ada yang abadi di dunia ini, termasulk teman cowok ataupun temen cewekmu. Makanya konyol banget kalu kamu sampai cinta mati sama dia, sebab dia sama seperti kamu, bisa bosen, marah, sakit hati dan bisa juga ninggalin kamu.

Makanya, cinta mati tuh sama satu saja, Allah! Sebab DIA abadi, selamanya! Dia yang bakal nolongin kamu disaat tidak ada pertolongan, Dia yang bakal menguatkan kamu disaat tidak ada yang menguatkan kamu. Jadi, buat apa kita tunduk dan taat kepada yang lain selain Allah? Ya, kan? Taatlah kepada kebenaran,dan pembawa kebenaran adalah Allah swt. Kalau temen kamu bilang,” nyoba narkoba yuk” Kamu harus tegas bilang, Nggak ah, Allah tidak mengizinkan mengkonsumsi barang memabukkan!”

Beres kan?! Kamu akan menjadi sosok yang teguh pada prinsip, dihormati dan tidak dipermainkan oleh orang lain, ketika meletakkan ketaan dan ketundukkanmu pada Allah saja!

“Katakanlah: jika bapak-bapak, anak-anak,saudara-saudara, istri-istri, kaum keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu khawatiri kerugiannya, dan rumah-rumah tempat tinggal kamu, lebih kamu cintai daripada Allah dan Rasul Nya dan dari jihad di jalan Nya, maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan Nya, dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang fasik.
( At  Taubah :24)

“Barangsiapa mentaati Allah dan Rasul Nya, maka sesungguhnya ia memperoleh petunjuk. Dan  barangsiapa yang mendurhakai Allah dan Rasul Nya, sesungguhnya tiada membawa celaka melainkan terhadap dirinya sendiri.” ( Al Hadits).

Materi tarbiyah untuk remaja : Izatul Jannah

16 komentar:

  1. wahhh, manteb nih..hehe

    lanjut lagi nanti bacanya :)

    BalasHapus
  2. trims bang dayat semaoga gak lupa baca lagi

    BalasHapus
  3. cinta sama doi itu gak akan abadi, tapi kalau cinta kepada ALLAH dan RASUL-Nya, akan abadi hingga selamanya :D

    BalasHapus
  4. ketaatan cinta akan teruji dengan waktu yg trus berputar

    BalasHapus
  5. mudah-mudahan termasuk saya yang taat :)

    BalasHapus
  6. ketaatan hanya milik Allah. Alangkah mirisnya hati jika Allah sampai memutuskan karena kelalean kita taat pada-Nya disebabkan terbius cinta pada ortu, pasangan dll . semoga kita terjauh dari perkara ini. amin

    BalasHapus
  7. cinta itu 'meskipun'
    bukan
    cinta itu 'karena'

    BalasHapus
  8. Kita selalu berharap dengan mencintai Allah, semoga Allah mencintai kita dengan melimpahkan rahmatNya

    BalasHapus
  9. @Naturalzine, cinta ilahi lah yang abadi, cinta selain itu tak kan abadi

    BalasHapus
  10. @cik awi, betul sekali cinta dan ketaatan akan teruji bersama berlalunya waktu

    BalasHapus
  11. @ faizal, ya mas mudah mudahan kita semua termasuk kelompok yang taat

    BalasHapus
  12. @mintarsih, semoga saja demikian bu.

    BalasHapus
  13. @diniehz, ya mbak mengingatkan kembali yang sudah kita dapatkan

    BalasHapus
  14. @genial, cinta itu....meskipun cinta bukan ..., trims kunjungannya

    BalasHapus
  15. @campoeng, begitu harapan kita semua, dengan mencintai allah, allah pasti mencintai kita

    BalasHapus

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...