Ranking

Jumat, 04 Mei 2012

TEKAD YANG MEMBAJA…….


TEKAD  YANG MEMBAJA…….

“ Mereka berkata: “Kami sekali-kali tidak mengutamakan kamu dari pada bukti-bukti yang nyata (mu’jizat), yang telah datang kepada kami dan daripada Tuhan yang menciptakan kami, maka putuskanlah apa yang hendak kamu putuskan.” (QS. 20: 72)

Sebuah jawaban yang tak pernah diduga sebelumnya akan muncul seperti itu. Jawaban dari para tukang sihir Fir’aun ketika terjadi pertarungan antara kubu Nabi Musa melawan kubu Raja Fir’aun. Saat itu mereka merasa berkewajiban untuk menunaikan misi tersebut dan termotivasi untuk menyampaikan kalimat yang benar lagi kuat itu kepada Fir'aun yang angkara murka.

Itulah gambaran kokohnya iman, kuatnya keyakinan, dan kekuasaanya tauhid bila telah bersemi di dalam dada. Tekad inilah yang membuat para tukang sihirnya Fir'aun untuk beriman kepada Allah SWT.

Di zaman sekarangpun kejadian seperti itu terjadi, ada sebuah kisah bahwa seorang mahasiswa dari salah satu negeri Islam pergi belajar ke salah satu negeri Barat, tepatnya di kota London. Di sana ia tinggal bersama keluarga Britania yang nonmuslim. Ia datang ke London hanya ingin belajar bahasa Inggris. Ia adalah seorang muslim yang taat. Setiap pagi ia bangun bersamaan dengan munculnya fajar di pagi buta yang masih gelap, lalu pergi menuju ke kran untuk melakukan wudhu, sedang airnya sangat dingin. Selanjutnya, ia pergi ke tempat shalatnya untuk bersujud, rukuk, bertasbih dan memuji Tuhannya dalam shalatnya. 

Tersebutlah bahwa dirumah tempat tinggal terdapat seorang nenek tua yang selalu memperhatikan aktivitasnya. Selang beberapa hari kemudian si nenek itu bertanya kepadanya ;“ Apa yang kamu lakukan setiap pagi hari?” Ia menjawab:” Agamaku memerintahkan untuk melakukannya.” Nenek tua itu berkata:” Mengapa engkau tidak bangun agak siangan agar istirahatmu cukup dan tidurmu puas?”

Mahasiswa itu menjawab:” Tetapi Tuhanku tidak akan menerima shalatku bila kuakhirkan dari waktunya.” Nenek itu berkata seraya menggeleng-gelengkan kepalanya:” TEKADMU BENAR-BENAR DAPAT MENGHANCURKAN BESI.”

4 komentar:

  1. Mengharukan kalo membaca kisah hamba yang taat...

    BalasHapus
  2. betul mbak ami,dari yang mengharuaknlah terkadang bisa membuat kita semakin taat dan semakin baik

    BalasHapus
  3. Saya kesulitan kasih komentar. Soal captcha sebaiknya dihilangkan... maaf nih, mungkin saya masih gaptek soal komen blog. Coba tanya yang master. Terima kasih...

    BalasHapus
  4. maksih masukannya mbak, ni juga yang buatkan anak saya, coba nanti tak tanya ke anak saya

    BalasHapus

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...