Ranking

Minggu, 20 Mei 2012

TAK KAN PERNAH


TAK KAN PERNAH ANIAYA DAN TAK KAN PERNAH PULA MENGURANGI HAK

Ada suatu kebahagiaan tersendiri ketika kita memahami betapa Maha Adil nya Allah dan Maha Bijaksana nya Allah swt. Dialah yang memasukkan seorang wanita ke dalam surga hanya karena seekor anjing yang ditolongnya. Dia pulalah yang memasukkan wanita lainnya ke dalam neraka karena menyekap seekor kucing.

Yang pertama adalah seorang wanita tuna susila dari kalangan Bani Israil. Ia memberi minum seekor anjing yang hampir mati karena kehausan, maka  Allah mengampuninya dan memasukkannya ke dalam surga berkat ketulusan niat yang ada dalam kalbunya hanya karena Allah semata.

Wanita yang lainnya telah menyekap seekor kucing di dalam sebuah kamar tanpa memberinya makan dan minum, dan tanpa membiarkannya memakan serangga yang ada di tanah. Akhirnya Allah pun memasukkannya ke dalam neraka.

Pelajaran seperti ini akan bermanfaat bagi kita dan menyejukkan hati kita karena akan menanamkan keyakinan ke dalam diri kita bahwa Allah tetap akan membalas perbuatan sesedikit apa pun, memberi I pahala atas amal sekecil apapun, dan memberi  imbalan kepada hamba Nya karena amal seremeh apapun.

Betapa mulianya pekerti yang indah itu! Seandainya ia diserupakan dengan seorang lelaki, tentulah ia berwajah tampan, harum baunya, baik sebutannya, dan selalu cerah wajahnya.

2 komentar:

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...