Ranking

Kamis, 03 Mei 2012

SE.. NI.. MAN...


SE.. NI.. MAN...

Pagi itu sebelum sholat subuh sempat ku buka ponselku, ada sms yang bertuliskan “ Yank beliin dlu pulsa IM3 di nmr ini 085777770949 aq lg ada msalah penting, nnti aq tlpn skrg ya chynk”. Membaca sms ini tidak lantas aku hapus, ku ingin istriku tahu dan juga temen – temen yang lain. Ternyata apa kata istri dan temenku mereka semua juga mengalami hal sama,meski dulu tidak memakai kata yank masih memakai nama papa atau juga mama akan tetapi isi nya sama yaitu mereka menginginkan korbannya mengirim pulsa.

SENIMAN .... yach kalo melihat judul diatas sich kalimat yang sering terdengar ditelinga kita, seseorang  yang  mempunyai ketrampilan dalam bidang seni, baik itu seni musik, suara , lukis dan masih banyak lagi. Itulah sebutan seniman yang kita pahami.

Namun melihat kasus diatas ada arti dari kata SE NI MAN yang baru yaitu  ( Seneng Nipu Manusia). Kasus penipuan semacam ini memang tidak baru sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu, dan intinya adalah untuk menipu semua orang dengan caranya itu. Mungkin dari sekian sms yang disebarkan ada beberapa orang yang jadi korban (dalam artian sudah  kirim pulsa ke no tersebut),meski juga masih banyak yang selamat. Bagi yang sudah terlanjur mengirim jadikan sebagai pelajaran bagi yang belum jangan sekali-kali mau mengirim.

Penipuan adalah suatu bentuk akhlak yang tidak terpuji, maka hal ini dilarang dalam agama kita. Korban penipuan akan merasakan kekecewaan yang luar biasa bahkan hal ini akan dikenang sepanjang masa.

Maka waspadalah wahai kalian semua terhadapan “Se Ni Man “ tadi yang memang setiap saat akan menipu kita semua. Waspadalah.....waspadalah.........


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...